Senin, 27 Maret 2017

Perbedaan KartuHALO, simPATI, KartuAs, dan LOOP

Assalamualaikum... Yap, kali ini saya mau share soal keempat produk utama dari Telkomsel yang tentu udah semua orang tau, tapi belum banyak yang tau perbedaannya..... :D


Note : semua info yang saya tulis di bawah bersumber dari Telkomsel 2015 Annual Report, yang kalian bisa langsung donlot dari situs resminya Telkomsel.

Baiklah, kita mulai....

1. KartuHALO

KartuHALO merupakan produk pascabayar dari Telkomsel, yang diposisikan sebagai produk untuk para eksekutif-eksekutif dan pelanggan korporat, sehingga pelayanan prima lah yang jadi nilai jual utama produk ini, bukan lagi keterjangkauan tarifnya (seperti biasa lah, "ono rupo, ono rego" :D)

Pelanggan korporat yang disasar disini adalah perusahaan-perusahaan yang ingin yang menyediakan fasilitas telekomunikasi untuk pegawainya, seperti fasilitas hape, internet, telpon, SMS, dsb.

jadi sederhananya, pegawai di perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan Telkomsel ini akan dapat "hape dinas", yang cuma bisa dipakai selama ia jadi pegawai disana, dan pulsanya pun akan dibeliin perusahaan.

Dengan "pelayanan" jadi nilai jual utamanya, pelanggan KartuHALO pun punya banyak privilese, mulai dari kecepatan maksimal akses internet tertinggi (lebih tinggi dari 3 produk Telkomsel lainnya), jadi prioritas di jaringan internet Telkomsel, dan juga jadi prioritas di jaringan telpon+SMS Telkomsel....

Tiap isi ulang pulsa sebesar Rp. 5.000, pelanggan KartuHALO pun dapat 2 poin Telkomsel Poin, berbeda dengan 3 produk lain yang cuma dapat 1 poin...

2. simPATI dan KartuAs

simPATI dan KartuAs merupakan produk prabayar dari Telkomsel, yang diposisikan untuk sama-sama menjadi produk bagi para pelanggan kelas menengah. Hanya saja, simPATI lebih ditujukan untuk pelanggan menengah ke atas, sedangkan KartuAS lebih ditujukan untuk pelanggan menengah ke bawah. Bagaimana bisa begitu ? berikut penjelasan yang bisa saya beri...

a. Masa aktif KartuAs dapat diperpanjang terus-menerus, asalkan pemakaian minimum (sebesar Rp. 100,- dalam 30 hari) tercapai. Misal, jika pulsa kalian masih tersisa Rp. 5.000, asalkan digunakan sejumlah Rp. 100, dalam 30 hari terakhir, pasti di akhir masa aktif akan langsung mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa masa aktif kalian diperpanjang. Hal inipun membuat KartuAs sangat cocok dipakai oleh orang yang tidak terlalu sering menelpon, SMSan, dan internetan, sehingga pulsa sebesar berapapun tidak akan pernah nonaktif, asalkan tetap dipakai sedikit demi sedikit.

Berbeda dengan KartuAs, simPATI tidak mengenal perpanjangan masa aktif, sehingga jika selama waktu tertentu, pulsa kalian masih tersisa, maka pulsa ini akan masuk ke masa tenggang, dan tidak bisa dipake, hingga kalian isi pulsa lagi. Untuk pulsa sebesar Rp. 5.000, pelanggan simPATI akan dapat masa aktif selama 7 hari, dan seterusnya berlaku kelipatan. Hal inipun membuat simPATI sangat cocok dipakai oleh pelanggan yang intensitas pemakaiannya cukup tinggi.

b. Tarif telpon KartuAs kebanyakan dihitung per detik, sehingga sangat cocok dipake oleh pelanggan yang tidak terlalu lama dalam menelpon. Berhubung KartuAs tidak mengenal hitungan menit, maka jika kalian telpon terlalu lama, bisa-bisa kalian menghabiskan pulsa yang terlampau banyak.

Sementara itu, tarif telpon simPATI kebanyakan​ dihitung per menit, sehingga sangat cocok dipakai oleh pelanggan yang cukup lama dalam bertelpon, dan berhubung simPATI tidak mengenal hitungan detik, walaupun kalian hanya menelpon selama 30 detik, biaya telponnya pun tetap dibulatkan ke menit pertama.

3. LOOP

LOOP merupakan produk prabayar terbaru dari Telkomsel, yang diposisikan sebagai produk untuk para muda-mudi Indonesia, dimana LOOP lebih mengutamakan pengalaman-pengalaman pengguna, mulai dengan mengadakan berbagai event, hingga mempunyai LOOP Corner.

LOOP juga punya berbagai pilihan paket telpon, SMS, dan internet yang coba disesuaikan dengan kecenderungan penggunaan para muda-mudi.

Baiklah, sekian dulu penjelasan dari saya. Semoga bisa memberikan pencerahan. Bagi yang ingin berkomentar, monggo langs berkomentar di bawah :). Terima kasih. See you on the next post !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan...